7 Mar 2019

Kenapa Tidak Bisa Menulis Keterangan di Instagram - Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Tidak Bisa Menulis Keterangan di Instagram - Ini Cara Mengatasinya

Tidak Bisa Menulis Keterangan di Instagram - Instagram adalah aplikasi media sosial yang menampilkan gambar atau foto pada setiap postingannya. Seiring berkembangnya waktu kini instagram sudah banyak pemakainya mulai dari anak-anak remaja, emak-emak, hingga bapak-bapak.

Kenapa Tidak Bisa Menulis Keterangan di Instagram
Kenapa Tidak Bisa Menulis Keterangan di Instagram

Selain digunakan untuk bersosial banyak pengguna aplikasi instagram ini digunakan untuk keperluan bisnis seperti untuk penjualan produk dan jasa misalnya. Tapi kadang kita merasa kesal saat apa yang akan kita posting tiba-tiba tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Cotohnya saat kita mau hendak membuat postingan dan membuat caption di instagram atau keterangan tulisan dibawah foto kita untuk menambah kejelasan apa yang kita posting atau publish di instagram. Kejadian seperti ini juga pernah saya alami, sehingga akhirnya mbah google lah yang turut ambil peran dalam pencarian saya tentang "kenapa tidak bisa buat caption di instagram".

Lalu apa yang harus kita perbuat ???, apakah kita akan melapor dan protes kepada pihak pengembang aplikasi instagram??,,Hmmmm. Atau kita cari dulu apa sih sebenarnya yang menyebabkan caption tidak muncul saat posting status. Saat itu saya lakukan riset dan mencari informasi terkait apa sih yang menyebabkan tidak bisa edit caption instagram.
cara mengatasi instagram tidak bisa menulis caption
cara mengatasi instagram tidak bisa menulis caption

Oke langsung saja tidak perlu panjang lebar saya akan bercerita terkait masalah yang pernah saya hadapi saat menggunkan instagram dengan masalah "Tidak Bisa Menulis Keterangan di Instagram dan Cara Mengatasinya".

Waktu itu saat mau memposting status di instagram dan membahkan keterangan dibawahnya atau caption istilah bahasa Inggrisnya tiba-tiba caption atau keterangan atau teks yang saya tulis tadi tidak muncul dalam postingan.
Baca Juga: Di Provinsi ini Suku Jawa Lebih Banyak Dari Suku Asli
Yang muncul hanyalah gambar atau foto nya saja. Untung saja caption tadi juga saya bagikan ke beranda facebook yang sudah terhubung dalam akun instagram saya, sehingga saya bisa mengedit lagi postingan di instagram dengan mencopy caption di akun halaman facebook saya tadi.

Alhasil setelah saya lakukan pengeditan hasilnya malah muncul keterangan yang bunyinya suntingan anda belum disimpan. Coba lagi. Setelah beberapa kali mengulalangi hasilnya tetap sama dan postingan foto tadi tanpa disertai dengan deskripsi atau captionnya.
cara mengatasi suntingan anda belum disimpan coba lagi
cara mengatasi suntingan anda belum disimpan coba lagi

Setelah melakukan pencarian lewat google akhirnya ketemulah cara mengatasi akun instagram tidak bisa menulis caption yang ternyata banyak juga indeks pencariannya di google. Dari situ terbitlah artikel ini tentang "Kenapa Tidak Bisa Menulis Keterangan di Instagram - Ini Cara Mengatasinya".

Dari tadi mondar mandir mulu kata-katanya, hehehehe. Lalu mana sih cara mengatasi suntingan anda belum disimpan coba lagi pada instagram???. Sebenarnya caranya sungguh sangat mudah, dan simpel. Yaudah saya tidak mau panjang lebar, biarlah yang panjang umur saya dan lebar rezeki saya, hehehehe.
Baca Juga: Tempat Download Lagu Indonesia Terpercaya
Sebenarnya kenapa kita tidak bisa menulis keterangan atau caption di instagram adalah karena kita kebanyakan membuat hastag atau tagar (#). Ya benar, hastag atau tagar yang simbolnya seperti ini --> # hanya diperbolehnya dalam satu postingan maksimal 30 hastag.

Kembali lagi kecerita saya tadi. Dan ternyata benar setelah saya hitung hastag saya dalam satu postingan di IG berjumlah 34 hastag. Akhirya saya hapus deh, hastag tersebut dan menjadi 29 hastag. Saya post lagi foto yang tadinya tidak ada keterangan, dan Alhamdulillah akhirnya dalam postingan itu sudah ada keterangan atau captionnya.

Mudah bukan cara mengatasi caption tidak muncul yang ternyata hanya terlalu banyak sebenarnya kita membuat hastag. Semoga dengan adanya artikel tentang "Kenapa Tidak Bisa Menulis Keterangan di Instagram" bisa membantu anda mengatasi masalah dalam menggunakan instagram. Terima kasih telah mampir di blog racheve.com dan membaca artikel ini.
Kenapa Tidak Bisa Menulis Keterangan di Instagram - Ini Cara Mengatasinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.