14 Apr 2020

Makanan untuk Mencegah Corona Menurut Pakar Virus

Makanan untuk Mencegah Corona Menurut Pakar Virus

Makanan untuk Mencegah Corona Menurut Pakar Virus

Makanan untuk Mencegah Corona Virus
Makanan untuk Mencegah Corona Virus

Virus corona atau corona virus disease (Covid-19) adalah virus jenis corona yang menyerang pada sistem pernapasan dan bisa menyebabkan kematian. Covid-19 yang pertama kali ditemukan di Wuhan China pada akhir tahun 2019 ini kini sudah menjadi pandemi atau wabah penyakit yang sudah mendunia sehingga banyak negara-negara di dunia dibuat kacau olehnya.
Baca Juga: Perjalanan Surabaya Blitar Tercepat Hanya 3 Jam
Penyebarannya yang cepat ke berbagai penjuru dunia serta banyaknya korban yang meninggal dunia akibat virus ini membuat manusia khawatir akan keselamatannya. Banyak orang yang mencari cara untuk mencegah penyakit virus corona yang sudah membunuh lebih dari 120 ribu nyawa manusia dari belahan negara di dunia.

Hampir setiap hari atau bahkan hitungan jam saja kita selalu disuguhkan dengan berita-berita terupdate tentang keadaan virus korona baik di Indonesia dan dunia. Dalam penayangan berita tersebut banyak juga dihadirkan para pakar atau ahli virus yang tentunya juga untuk mengedukasi masyarakat terkait covid-19.
Baca Juga: Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Merubah Kualitas
Salah satu pakar virus virologist asal Indonesia Dr. Moh. Indro Cahyono memberikan penjelasan terkait cara agar tetap kuat menghadapi virus corona yaitu dengan meningkatkan antibodi. Cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah virus corana adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat seperti makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup, tidak begadang, tidak panik atau setres.
Baca Juga: Keunikan yang Ada di Negara Malaysia
Salah satu makanan untuk mencegah corona virus adalah dengan makan makanan yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E agar antibodi kita meningkat yang bisa mencegah melawan virus corona. Lalu makanan apa saja yang banyak mengandung vitamin C dan Vitamin E itu? . Berikut beberapa makanan buah dan sayuran yang mengandung banyak vitaman C dan E yang sangat baik dikonsumsi saat wabah virus corona melanda.

Makanan yang Banyak Mengandung Vitaman C untuk Mencegah Coron

  1. Jeruk
  2. Tomat
  3. Cabe
  4. Jambu Biji
  5. Pepaya
  6. Kiwi
  7. Stroberi
  8. Nanas
  9. Mangga
Makanan untuk Mencegah Corona (Vitamin C)
Makanan untuk Mencegah Corona (Vitamin C)

Makanan yang Banyak Mengandung Vitaman E untuk Mencegah Corona

  1. Kecambah atau Taoge
  2. Brokoli
  3. Daun Kelor
  4. Bayam
  5. Biji Bunga Matahari atau Kuaci
  6. Biji Labu
  7. Telur
  8. Paprika Merah
Tauge Makanan Pencegah Corona Sumber Vitamin E
Tauge Makanan Pencegah Corona Sumber Vitamin E


Selain mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E untuk meningkatkan antibodi kekebatan tubuh kita, mencegah agar virus masuk ke dalam tubuh kita juga lebih penting lagi. Salah satu cara yang efektif untuk mencegah kita terkena virus corona adalah dengan mencuci tangan sesering mungkin.
Baca Juga: Daerah di Indonesia yang Mayoritas Islam dan Masyarakatnya Religius
Sedikit informasi artikel tentang makanan untuk mencegah virus corona menurut pakar virus ini dapat menjadikan kita bijak dalam menghadapinya. Semoga sedikit informasi yang kami berikan menjadinya kita tetap tenang tidak panik, bisa meningkatkan antibodi agar kebal terhadap virus dengan makanan yang mengandung vitamin C dan E. Terima kasih sudah membaca.

Video bincang-bincang Drh. Moh. Indro Cahyono
pakar virus di Indonesia Bicara iNews
Makanan untuk Mencegah Corona Menurut Pakar Virus
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.