27 Apr 2013

Wisata Pantai Tambakrejo Murah Meriah

Wisata Pantai Tambakrejo Murah Meriah

Wisata Pantai Tambakrejo Blitar Murah Meriah - Pantai Tambakrejo terletak di desa tambakrejo kecamatan Wonotirto, kurang lebih 35 km ke arah selatan dari kota Blitar. Tiket masuk Pantai Tambakrejo cukup murah yaitu 1 orang hanya Rp 3.000 sudah termasuk sepedah motornya juga. Sementara untuk perjalanan dari kota Blitar menuju obyek wisata ini kurang kebih 30 menit.

Wisata Pantai Tambakrejo Murah Meriah
Wisata Pantai Tambakrejo Murah Meriah
Pantai Tambakrejo merupakan pantai yang paling ramai dikunjungi di wilayah Blitar, dengan pemandangan yang indah, pantai yang cukup bersih, air laut yang biru dan pasir putih yang terbentang menjadi sebuah teluk dengan panjang sekitar 10 Km. Ombak pantai Tambakrejo pun tidak terlalu besar, sehingga aman untuk bermain-main atau bahkan mandi di pantainya. Di sebelah timur bukit terdapat juga Pantai Pasir Putih dimana pantai ini masih perawan dan merupakan data tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjunginya meskipun jalannya masih agak sulit. Pantai Pasir Putih hanya berjarak kurang lebih 2 km jika ditempuh lewat jalur darat.

Di Pintu masuk pantai kearah timur terdapat Kampung nelayan dengan perahu-perahu nelayan yang ditambatkan disampingnya dan Tempat Pelelangan Ikan untuk hasil nelayan yang baru melaut. Bila anda datang di pagi hari maka akan menjumpai ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan. Ikan yang di jual berupa ikan kakap, bandeng, tuna dll. Ikan yang paling murah adalah ikan kakap dengan harga yang relatif murah sekitar Rp 2.000/1 ikat. Jika ingin membeli banyak tawarlah agar mendapat potongan harga atau mendapat bonus 1 sampai 2 ikat.

Setiap tahun di bulan Oktober, pantai akan lebih ramai dari biasanya karena selalu diadakan ritual Larung Sesaji. Para wisatawan lokal maupun internasional akan berdatangan untuk menyaksikan ritual tradisional ini. Selain itu pada hari libur nasional jalan menuju obyek wisata Pantai Tambakrejo juga akan macet akibat banyaknya wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke obyek wisata ini.

Wisata Pantai Tambakrejo Murah Meriah,Wisata Pantai Tambakrejo Murah Meriah,Wisata Pantai Tambakrejo Murah Meriah

Wisata Pantai Tambakrejo Murah Meriah
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.